Saturday, March 23, 2013

Alphabet français(Alfabet Bahasa prancis)

Layaknya bahasa Inggris, Bahasa prancis juga memiliki 26 alfabet  but they are pronounced differently, Berikut kita akan melihat perbedaannya


Lettre Prononciation
Phonetic transcription

A a
/ɑ/

B
/be/

C
/se/

D
/de/

E e
/ə/

F effe
/ɛf/

G géy
/ʒe/

H ache
/aʃ/

I ee
/i/

J ji
/ʒi/

K ka
/kɑ/

L elle
/ɛl/

M emme
/ɛm/

N enne
/ɛn/

O o
/o/

P
/pe/

Q qu
/ky/

R erre
/ɛʁ/

S esse
/ɛs/

T
/te/

U u
/y/

V
/ve/

W double vé
/dubləve/

X ixe
/iks/

Y i grec
/iɡʁɛk/

Z zède
/zɛd/

Sebagian pelafalan pada huruf bahasa Perancis sama seperti bahasa Indonesia misalnya huruf A, B, C, D, F, I, K, L, M, N, O, P, S, T. Namun khusus untuk R dan U,W,Y sebenarnya memang sangat beda sekali, Jangan lupa pusatkan konsentrasi di huruf  E, G, H, J, Q, V, V, X, Y, Z..supaya tidak membingungkan temen-teman, mari langsung saja kita terjun ke video...jangan lupa ikutin yaaaaaa..


PERHATIKAN=
 1. Untuk  G, J, V, dan W  pelafalannya hampir sama dengan hiruf bahasa indonesia jika sudah sebuah membentuk kata2
2. Pengucapan huruf R dalam bahasa prancis sangatlah penting, ini adalah huruf yang membuat gaya anda sangat prancis (EERRR)dan menurut saya huruf ini adalah salah satu penyebab yang membuat bahasa prancis istimewa.
2.Jangan lupa,untuk pelafalan Alphabet français temen-teman harus siap memoncongkan dan memonyongkan mulut teman-teman...haha.


Note: Bila anda membaca artikel-artikel di blog ini dan anda menemukan kesalahan-kesalahan baik itu kesalahan ketik atau yang lainnya, silahkan menginformasikannya kepada admin blog ini dengan memberikan komentar. Terima kasih.
Selamat belajar teman, Bon travail.....!!!!


No comments:

Post a Comment